oleh

Pengurus DPC FKDT Kabupaten Tangerang Dilantik

Kabar6-Pengurus DPC Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tangerang Periode 2015-2020, hari ini, Senin (15/6/2015), dilantik.

 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

 

Ketua DPW FKDT Provinsi Banten, Tatang, mengutarakan bahwa dalam perjalanan forum tersebut masih menghadapi sejumlah kendala.

 

Salah satunya adalah, soal masih kurangnya dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam segi materil.

 

“Sampai saat ini, forum yang menaungi pendidikan agama Islam ini hanya mengandalkan anggaran swadaya,” ujar Tatang. ** Baca juga: Kisruh Pilkades, Bupati Zaki Imbau Warga Tidak Terprovokasi

 

Sementara Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menegaskan bila pemerintah setempat mendukung penuh keberadaan FKDT.

 

“Kita (pemerintah daerah) sangat mendukung adanya forum ini. Karena memiliki tujuan, mendidik pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang bisa mengenal Islam lebih jauh lagi,” ujar Zaki.

 

Namun demikian, lanjut zaki, terkait anggaran yang berasal dari APBD atau dan hibah, tentu tidak bisa langsung kami berikan begitu saja.

 

“Untuk anggran yang bersumber dari APBD, tentunya kami harus mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah pusat,” jelasnya.(shy)

Berita Terbaru