oleh

Pengurus BAZNAS Kabupaten Tangerang Lakukan Sertijab ke Pengurus Baru

Kabar6-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang lakukan Sertijab (Serah Terima Jabatan) kepada pengurus barunya yang kini telah resmi mengemban amanah tersebut dengan dilakukannya Sertijab dari kepengurusan yang lama ke yang baru di kantor BAZNAS Kabupaten Tangerang di Citra Raya, Panongan, Senin, (26/10/2020)

Hadir dalam acara Sertijab tersebut Komisioner BAZNAS sebelumnya, KH. Afif Afify, KH. Jasmaryadi, KH. Nur Alam, dan Komisioner yang baru, H. Achmad Nawawi, Abdul Haris Syarif Mansyur, H Anwar Ardadili, Endi Romdoni, dan jajaran pegawai BAZNAS lainnya.

KH. Afif Afify selaku mantan ketua BAZNAZ periode sebelumnya mengatakan, sebagai seorang mantan ketua BAZNAS dan sebagai muslim, apalagi menegakkan syariat Islam melalui zakat ini dipayungi oleh undang-undang tentu merasa senang sekali, dan mudah-mudahan pengurus yang baru bisa mengemban amanah dan bisa lebih baik lagi.

“Harapannya kalau kami bisa berbuat 5 komisioner yang baru bisa berbuat 8 atau 10 itu harapan saya karena saya yakin dan percaya komisioner yang baru ini bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” harapnya.

Menurutnya banyak PR dan program yang harus dikerjakan seperti bedah. Pembangunan yang lain sementara ini masih ditunda karena khawatir jadi fitnah, dan selanjutnya program ini akan diserahkan kepada kepengurusan yang baru.

“Mudah-mudahan kebijakan pengurus baru bisa membawa manfaat bagi masyarakat, urusan zakat itu urusan syariat, jadi harus benar-benar dilakukan dengan baik sesuai tuntunan, karena ngomong zakat mudah tapi pelaksanaannya sulit butuh usaha dan harus benar dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS yang baru H. A. Nawawi mengungkapkan, pihaknya sudah berkomitmen bahwa program-program dari BAZNAS yang lama akan dilanjutkan, salah satunya program pembangunan rumah 1 Kecamatan 1 rumah. Yang terealisasi baru 1 dan itu akan kami lanjutkan disamping memang kita juga akan mengeluarkan program-program baru namum program lama yang baik juga akan kami teruskan.

“Kami akan solid sesama komisioner dan siap bekerja untuk lebih meningkatkan kinerja dan hasil zakat. Kami juga akan membenahi internal sendiri dan melakukan pembinaan dari masing-masing komisioner kita lakukan pembinaan di masing-masing Kecamatan karena kami akan membagi komisioner ini dengan 29 Kecamatan,” katanya yang juga pernah menjabat Ketua Kemenag Kabupaten Tangerang.

Menurutnya ke depan kami akan meningkatkan kompetensi pegawai BAZNAS yang lebih berbasis IT dan untuk staf-staf yang ada kami akan lanjutkan dan juga kami akan tingkatkan kemampuannya.

Hal senada diungkapkan oleh Abduk Haris H.Syarif Mansyur selaku Wakil Ketua BAZNAS, kami mohon bantuan dan dukungan serta mohon doanya terhadap komisioner yang lama, dan kami akan melanjutkan program yang sudah dibangun dan akan meneruskan dan meningkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah kami selain ditinggalkan program yang baik, tapi kami juga ditinggalkan uangnya juga, saya sangat bersyukur dan berterima kasih, mohon dukungan dan doa agar kami bisa menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Haris.

**Baca juga: Pulang Dari Tebing Koja Solear, Mobil Wisatawan Asal Jakarta Terbakar di Balaraja.

Menurutnya Komisioner BAZNAS sebelumnya memiliki saldo akhir pertanggal 24 agustus 2020 sekitar 10,3 Miliar Rupiah, dan itu akan menjadi modal awal yang baik untuk melanjutkan program dan juga modal untuk memberikan zakat kepada para penerima haknya. (Vee)

Berita Terbaru