oleh

Pengunjung Kawasan Alang-alang Diklaim Berkurang

Satpol PP Tangsel saat simulasi penertiban Alang-alang‎.(yud)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengaku telah dua kali melayangkan surat pemberitahuan kepada semua pelaku usaha hiburan di kawasan Alang-alang, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong.

Langkah itu ditempuh, terkait rencana pembongkaran terhadap semua bangunan rumah kontrakan yang dijadikan industri hiburan pemuas syahwat terselubung.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel, Azhar Syam’un Rachmansyah‎ mengatakan, institusinya sudah menyebar surat pemberitahuan tahap kedua pada Jum’at kemarin.

Surat itu menginformasikan adanya rencana program penertiban kawasan Alang-alang oleh pemerintah daerah. “Mungkin untuk surat pemberitahuan ketiga akan kita berikan Senin besok,” katanya, Sabtu (23/4/2016).

Azhar mengaku, dari informasi petugas di lapangan, rencana penertiban yang diumumkan melalui surat pemberitahuan itu, berdampak cukup signifikan. Buktinya, pengunjung ke kawasan itu mulai berkurang.

Iapun tak menampik bila para pelaku usaha yang mayoritas merupakan warga urban ikut-ikutan cemas, lantaran bisnisnya terancam gulung tikar akibat sepinya tamu pengunjung.

Diketahui, kawasan hiburan di Alang-alang dikabarkan sudah beroperasi sejak puluhan tahun silam sebelum pemekaran daerah di Kota Tangsel bergulir. Lokasi hiburan kelas menengah ke bawah ini sudah pernah ditertibkan tapi berujung gagal. **Baca juga: PeaceSoft Siapkan Plaftorm E-commerce Tandingi Alibaba.

Bahkan sampai pernah ada aksi demo yang dilakukan oleh kalangan ibu-ibu pengajian. Tapi tetap tidak mempan. Alhasil, geliat industri hiburan dan pemuas syahwat di Alang-alang tetap bertahan hingga kini. **Baca juga: Bang Ben: Tidak Ada Tawar Menawar Dalam Penertiban Alang-alang.

Aparatur wilayah setempat menginventarisir, sedikitnya ada 30 unit bangunan rumah kontrakan yang dijadikan industri hiburan dan pemuas syahwat. **Baca juga: Penasaran Sosok Pelaku Mutilasi, Warga Kepung Kontrakan H. Malik.

Lokasinya persisnya terlet‎ak di RT 01 RW 06, Buaran, Kecamatan Serpong. Di kawasan itu terdapat sekitar 300 orang wanita penghibur yang setiap harinya selalu siap melayani pria hidung belang.(yud)

Berita Terbaru