oleh

Pengungkapan Kasus Narkoba Meningkat di Polresta Tangerang

Petugas menunjukkan barang bukti narkoba dan tersangka.(shy)

Kabar6-Sepanjang Bulan Maret 2016, pengungkapan kasus narkoba di Polres Kota (Polresta) Tangerang mengalami peningkatan.

Kapolresta Tangerang, Kombes (Pol) Irman Sugema mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan 21 tersangka penyalahgunaan narkoba yang terdiri dari 18 laporan yang tersebar di Polresta Tangerang dan Polsek-polsek. **Baca juga: Remaja Korban Sodomi di Tangerang Diancam Mau Dibunuh.

“Memang ada peningkatan pengungkapan kasus. Dan, dari penangkapan ini kita amankan enam gram sabu dan 1,72 kilogram ganja siap edar,” ungkapnya, Rabu (30/3/2016). **Baca juga: IJTI Banten dan Pewarta Tangerang Kecam Oknum Polisi Arogan.

Kapolresta juga menyatakan, langkah pemberantasan narkoba yang dilakukan pihaknya, tak hanya berhenti kepada para tersangka saja, melainkan juga terus mengusut keterlibatan pihak lainnya, termasuk dugaan keterlibatan narapidana yang berada di dalam Lapas Tangerang. **Baca juga: Begini Klarifikasi Kapolresta Tangerang Soal Polisi Arogan.

“Kita sedang bentuk tim untuk mendalami keterlibatan napi dari dalam lapas,” ujarnya. **Baca juga: Hendak Melapor, Korban Sodomi Dimaki Polisi Tangerang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(shy)

Berita Terbaru