oleh

Penghitungan Suara Pilkades di Rajeg Ricuh

Kabar6-Padamnya listrik memicu ricuh dalam proses penghitungan suara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  di Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

 

Warga yang menduga adanya kecurangan dengan pola penggelembungan suara, nyaris ‎terlibat baku hantam dengan panitia Pilkades di depan kantor Kecamatan Rajeg. Bahkan, warga sempat memblokir akses masuk ke kantor kecamatan setempat.

 

Warga mendesak, dilakukan penghitungan suara ulang. Namun, salah satu pihak dari Calon Kepala Desa (Calkades) menolak. Hingga belakangan warga justru mendesak Pilkades ulang.

 

“Dari awal sudah tidak benar. Saat mati listrik, panitia menutup jumlah pernghitungan suara di angka 4.756 suara. Namun, begitu penghitungan dilanjutkan menggunakan cara manual, angka berubah menjadi 6.226 suara,” ungkap Sumandra (30) warga Kampung Bolang, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Senin (15/6/2015).

 

Hingga, hasil akhir penghitungan dimenangkan oleh ‎Muklis, calon incumbent dengan selisih 30 suara oleh Marda. Sementara, tiga calon lainnya adalah Topik, Naek, dan Mahmud. ** Baca juga: Sambut Ramadan, Warga Kampung Lengkong Pawai Obor

 

Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, hingga kini, polisi masih tampak berjaga di sekitar Kecamatan Rajeg.‎(agm)

Berita Terbaru