oleh

Pengguna Jalan Desak Operator Tol Bitung Tangerang Serius Atasi Banjir

Kabar6-Operator jalan Tol Tangerang – Merak segera menanggulangi masalah penyebab banjir. Selama empat hari kemarin akses jalan keluar Tol Bitung terendam hingga lumpuh total dan ratusan rumah warga sekitar terdampak.

Dampak banjir memicu ratusan orang warga Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Mereka ajukan lima tuntutan kepada PT Jasa Marga yang dianggap sudah lama mengeruk keuntungan.

“Emang tujuannya bagus yang demo ini. Saya harap masalah banjir ini agar cepat selesai dan cepat ditangani oleh pihak yang mengelola Tol Bitung ini, agar pengendara yang lain ini nyaman untuk melintas,” kata Dayat, salah satu pengendara kepada kabar6.com di lokasi dikutip Kamis (18/11/2022).

Pengemudi truk angkutan barang itu menyatakan banjir sudah dikategorikan tahunan. Ia menyarankan pihak Jasa Marga mengambil langkah serius mengatasi banjir.

**Baca juga: Tiga RW di Kadu Curug Tangerang Terdampak Banjir Tol Bitung

“Saya memang sering keluar Tol Bitung ini, banjir ini dikatagorikan tahunan sifatnya. Langkah yang dilakukan oleh pengelola tol harus kongkrit agar masyarakat setempat juga tidak terkena imbas dari air yang meluap,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Aceng, salah satu pengendara lainnya. “Saya sih ga merasa terganggu, kalo kita masih bisa cari jalan keluarnya kenapa engga. Diinformasikan kami hanya untuk memutar balik oleh pihak kepolisian,” singkatnya. (Rez)