Penggerebakan Sarang Teroris di Tangerang, Warga: Pelaku Ganteng Mirip Ridho Rhoma

kabar6.com
Lokasi Penyergapan terudga teroris di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.(vero)

Kabar6-Sejumlah warga komplek Perumahan Kunciran Mas, Cipondoh, Kota Tangerang menyaksikan langsung proses penangkapan sejumlah terduga teroris oleh Densus 88 pada Rabu siang 16/5/2018. Bahkan, terduga yang ditangkap cukup dikenal warga sekitar.

“Choir ( salah satu terduga) orangnya ganteng, putih, berjambang mirip Ridho Rhoma,” ujar Midah (37) tahun pedagang gorengan yang berada dekat lokasi saat penangkapan.

Midah yang membuka lapak dagangan gorengan dekat kediaman Choir menuturkan, penangkapan satu orang ini sekitar pukul 12 siang tadi.

“Saat itu Choir, abis buang sampah posisi masih diatas motor, terus langsung dikepung sama polisi berpakaian preman,” kata Midah.

Saat itu Midah ketakutan, ia berlari sambil menangis karena shocked. “Saya takut dan lari, sempet dengar suara tembakan sekali. Abis itu langsung rame sama warga dan polisi bersenjata lengkap,” katanya.

Densus 88 Anti Teror menggerebek sejumlah lokasi yang merupakan kediaman terduga teroris di kompleks Perumahan Kunciran Mas, Kota Tangerang, Rabu (16/5/2018).

Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Dedy Supriyadi ada tiga terduga teroris diamankan dalam penggerebekan tersebut.

“Anton, Ghofar dwn Khoir, ketiganya ditangkap dilokasi yang berbeda,” kata Dedy dilokasi.**Baca juga: Polisi Sisir Sejumlah Lokasi Kediaman Terduga Teroris di Tangerang.

Adapun lokasi pertama penggerebekan yang dilakukan Densus 88 pada pukul 9.45 pagi tadi adalah Jalan Gempol Raya Kunciran Mas dan dilanjutkan ke lokasi kedua di Jalan Delima.**Baca juga: Densus 88 Sergap Terduga Teroris di Kota Tangerang.

Sementara, Vera, warga yang tinggal bersebelahan dengan kediaman terduga teroris, Ghofar dan Choir, mengaku tak menyangka jika kedua lelaki yang dikenalnya baik itu, adalah teroris.**Baca juga: Ini Identitas 3 Terduga Teroris yang Ditangkap di Tangerang.

“Dia orangnya baik, sopan sih, suka bersosialisasi, saya juga kaget pas lagi jemur baju banyak aparat datang” ucapnya.(Res/Ver)