oleh

Pengemudi Maut di Serpong Pelajar Al-Azhar BSD

Kabar6-Pengemudi maut yang merenggut nyawa seorang nenek dan cucunya di Jalan Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan pelajar SMA Al-Azhar BSD. Rizky Aditya (18), diduga kuat melajukan mobil Toyota Yaris miliknya dengan kecepatan tinggi.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula ketika Arnah (62) dan cucunya Arkhan Putra Erdias (5), berusaha melintasi jalan tanpa menggunakan fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di depan Rumah Sakit As-Shobirin.

Kedua korban tak mengira saat itu muncul mobil dengan kecepatan tinggi dari arah Alam Sutera menuju kawasan BSD City. Pelajar yang kini duduk di bangku kelas XII itu langsung menabrak kedua korban.

Tubuh Arnah terpental ke samping sebelah kiri, dan naas bagi Arkhan, tubuh mungilnya terseret sejauh kurang lebih 20 meter.

“Anak (pengemudi) itu kan masih duduk di bangku sekolah, kok sudah diberi izin mengendarai mobil,” ujar Sarifudin (41) adik korban kepada wartawan, Rabu (1/4/2015).

Menurutnya, bahkan suara gesekan kanvas rem Toyota Yaris terdengar berdecik memekakan telinga. Suara rem mobil sampai terdengar dari rumah duka di Jalan Nyo Melati RT 10/8 Dusun 9, Kelurahan Pondok Jagung yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian.

“Tapi enggak engeh kalau itu karena menabrak kakak dan Arkhan. Saya juga enggak tahu dia punya SIM atau tidak,” ujarnya. Setelah kejadian itu, Aditya langsung diamankan warga sekitar.

Tak berselang lama, aparat kepolisian dari Polsek Serpong sampai di tempat kejadian. Kedua korban dengan tubuh tak bernyawa itu, langsung dibawa ke RS Ass Shobirin.

“Pada saat di rumah sakit itulah, saya dan keluarga besar baru datang. Saat nanya ke dokternya, kakak saya itu sudah enggak bisa ditolong. Tapi karena kesepakatan keluarga, kami meminta polisi untuk memvisum keduanya,” terang Sarifudin.

Sementara, saat ditanya apakah keluarga akan menempuh jalur hukum, Sarifudin mengaku keluarga besarnya belum memikirkan rencana tersebut. **Baca juga: Nenek dan Cucu Tewas Ditabrak di Jalan Raya Serpong.

Dia hanya menghimbau, agar orang tua lebih bertanggungjawab lagi untuk memberikan izin mengendarai mobil bagi anaknya.(yud)

Berita Terbaru