oleh

Pengembang Penuhi Keinginan Warga Villa Tomang

Kabar6-Aksi demo dan blokir jalan yang dilakukan ratusan warga Perumahan Villa Tomang, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, akhirnya direspon pengembang, Sabtu (15/2/2014).

Setelah melakukan musyawaran dengan warga, pengembang PT Ispi Pratama yang diwakili oleh Purnomo dan Budiono, berjanji akan memenuhi keinginan warga terkait penanggulangan banjir.

Langkah penanggulangan banjir yang akan dilakukan diantaranya adalah, pembangunan turab di Blok E dan F perumahan tersebut.

“Pembangunan turab diawasan itu sangat mendesak, mengingat lokasinya bersebelahan dengan rawa. Setiap kali hujan turun, maka air di rawa tersebut akan meluap ke pemukiman warga,” ujar Hasan, salah seorang warga Villa Tomang.

Sebelumnya, ratusan warga sempat menduduki kantor pemasaran perumahan tersebut, guna menuntut realisasi janji pengembang untuk mengatasi banjir. Aksi berlangsung ricuh.

Tak hanya menduduki kantor pemasaran, warga yang kesal akhirnya memblokir akses alternatif yang menghubungkan wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang. **Baca juga: Warga Villa Tomang Blokir Akses Tangerang.

Aksi warga itu sempat mengundang kekesalan dari pengguna jalan, yang harus berputar arah karena jalan ditutup.(bad)

Berita Terbaru