oleh

Pengembang Bintaro Jaya Siagakan Satpam di Tembok Konflik

Kabar6-PT Real Jaya Property (JRP) melakukan pengerahan petugas satuan pengamanan (satpam) untuk menjaga tembok sengketa di Jalan Bintaro Utama Sektor III, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pengerahan petugas satpam berlangsung sejak Jum’at kemarin atau selang sehari usai insiden ricuh berlangsung. Pengembang kawasan Bintaro Jaya ini berusaha mempertahankan bangunan tembok yang diklaim berdiri di atas lahan miliknya.

“Kami hanya ditugaskan berjaga-jaga saja. Memang kemarin sempat ada ribut-ribut,” terang seorang satpam yang enggan diketahui identitasnya di lokasi perkara, Selasa (26/5/2015).

Pria itupun tampak acuh dan pergi berlalu meninggalkan awak media yang ingin mengkonfirmasi.

Selain terlihat konsentrasi penjagaan oleh satpam, tampak pula armada mobil petugas keamanan Bintaro Jaya diparkirkan di dekat sekitar lokasi. Mereka ditugaskan menjaga tembok di lahan kosong seluas 7.992 meter.

Rencananya lahan yang diakui Pemerintah Kota Tangsel sebagai lahan fasos dan fasum itu disewakan oleh PT Proteindo Karya Sehat, dan akan dibangun Rumah Sakit Mitra Keluarga Bintaro.

Sementara itu, terlihat bangunan tembok setinggi dua meter dan panjang sekitar 30 meter itu kini telah menjadi dua lapis. Pada bagian luar tembok juga terpasang reklame pengumuman dengan warna cat merah dan hitam.

Tulisannya berbunyi, “Perhatian Property Aset Ini Milik PT Jaya Real Property Tbk. Barang Siapa Melakukan Pengrusakan Akan Diproses Secara Hukum”. demikianlah kata-kata yang terpampang dengan cat merah dan hitam. **Baca juga: Pemkot Tangsel Siap Ladeni Bintaro Jaya ke PN.

Sementara itu, Oki, pegawai Bintaro Jaya enggan memberikan keterangan dengan alasan bukan menjadi kewenangan tugasnya. Ia justru memberikan nomor telepon kantor PT JRP dan mengarahkan agar menghubungi Herman selaku petugas hubungan masyarakat.

“Nanti biasanya Pak Herman yang akan mengarahkan ke pejabat berwenang. Kalau saya bertugas di bagian perencanaan,” terangnya kepada kabar6.com lewat sambungan selularnya.(yud)

Berita Terbaru