oleh

Pengelolaan Dana Desa Karut Marut, Kantor Kecamatan Labuan Pandeglang Bakal Didemo

Kabar6- Sejumlah pemuda yang mengatas nakan Aluansi Pemuda Pandeglang, bakal demo di Kantor Kecamatan Labuan, Pandeglang, Kamis 28 Oktober 2021 besok.

Aksi demo yang bakal dilakukan sekumlah pemuda tersebut, dipicu dengan adanya pengelolaan dana desa tahap II 2021 di Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan yang dinilai carut – marut.

Rencana aksi demo yang akan dilakukan oleh sekelompok pemuda tersebut, dibuktikan dengan adanya surat yang dilayangkan kepada pihak Kecamatan dan pihak Kepolisian setempat, tertanggal 25 Oktober 2021.

Koordinator Lapangan II dari Aliansi Pemuda Pandegglang, Itris Gerung membenarkan, pihaknya bersama para pemuda yang lain akan melakukan aksi demo di depan Kantor Kecamatan Labuan besok.

Kata dia, isu yang diangkat dalam aksi demo tersebut, terkait dengan pengelolaan dana desa di Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan.

“Benar, kami akan melakukan aksi demo ke Kantor Kecamatan Labuan. Kami minta pihak Kecamatan Labuan, mengevaluasi pengelolaan dana desa tahap II di Desa Banyubiru, karena kami menilai pengelolaan nya carut – marut,” ungkap Itris, Rabu 27 Oktober 2021.

Ia menduga, ada tindakan penyalahgunaan anggaran dalam program dana desa tahap II 2021 yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Banyubiru tersebut.

**Baca juga: Korupsi Dana Desa Rp418 Juta, Bapak dan Anak di Pandeglang Terancam 10 Tahun Penjara

“Kami menduga ada penyalahgunaan anggaran dana desa. Karena dari hasil investigasi di lapangan, dana yang sudah dicairkan beberapa waktu lalu tapi belum direalisasikan oleh pihak desa. Maka dari itu, pihak kecamatan jangan diam dan DPMPD Pandeglang harus turun ke Labuan,” ujarnya.(Aep)

Berita Terbaru