oleh

Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tangsel Longgar

Kabar6-Angka kasus penularan hingga kematian akibat terpapar virus corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus meningkat. Pimpinan daerah setempat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah lokasi keramaian.

“Kalau di mall sudah ada penjaganya. Sementara pasar tradisional tidak ada,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Pasar Serpong, kemarin.

Pasar dijadikan lokasi sidak karena masih minimnya pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan. Benyamin melihat langsung masih ada masyarakat abai terhadap kesehatan dirinya sendiri dan orang lain.

Ia juga melihat sarana pencuci tangan serta ketersediaan handsanitizer belum tersedia. Oleh karena itu seluruh elemen masyarakat didorong untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Menggunakan masker, mencuci tangan, nenjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesan Benyamin.

Ia berjanji operasi pengawasan protokol kesehatan akan rutin dilaksanakan. “Agar masyarakat juga terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan yang mana dibutuhkan untuk mencegah penularan secara masif,” ujarnya.

**Baca juga: Pandemi Corona, 40 Persen Pasien RS Warga Luar Tangsel

Pada kesempatan itu secara terpisah penjabat Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahyo juga melakukan kegiatan serupa di lokasi Pasar Modern, Serpong.

Data pantauan Covid-19 pada situs resmi Pemkot Tangsel per Senin (25/1/2021) kasus terkonfirmasi positif mencapai 4883 bertambah 93 orang.(yud)

Berita Terbaru