oleh

Pengasuh Pesantren se-Jawa, Madura dan Bali Dukung Said Aqil Kembali Pimpin PBNU

Kabar6-Pimpinan Pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali menyatukan suara mendukung KH Said Aqil Siroj agar kembali maju di pencalonan Ketua Umum PBNU yang akan digelar dalam Muktamar NU di Lampung, penghujung Desember mendatang.

Pimpinan Pesantren Tremas Pacitan Jawa Timur Gus Luqman HD Attarmasi mengatakan, dalam deklarasi Halaqah Gus-gus Pengasuh Pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali yang berlangsung di Pesantren Asshidiqiyah 2 di Batuceper, Kota Tangerang, mendukung KH Said Aqil Siroj kembali memimpin PBNU.

“Prinsip kami kumpul, Halaqah Gus-gus Pengasuh Pesantren se-Jawa-Madura-Bali ini, pertama kumpul silaturrahim, yang kedua tentu kita membahas tentang agenda muktamar yang akan dilaksanakan. Nah, karena Gus-gus ini punya sanad dengan Nu, tentu kami harus berhalaqoh,” kata Gus Luqman di Pesantren Asshidiqiyah 2, Batuceper, Kota Tangerang, Selasa 16 November 2021.

“Halaqoh ini menghasilkan keputusan bersama dan memohon kepada Kiyai Said untuk siap menjadi ketua umum lagi di Muktamar Lampung nanti, itu saja. Kami mendorong beliau untuk siap memimpin NU lagi di periode yang akan datang,” lanjutnya.

Sementara, Pimpinan Pesantren Asshidiqiyah 2 Batuceper Kota Tangerang, Muhammad Ulil Abshor yang juga menjabat sebagai Sekjen Gus-gus Indonesia (GGI) sangat bersyukur Halaqah Gus-gus Pengasuh Pesantren NU se-Jawa, Madura dan Bali dapat berjalan lancar dan kondusif.

**Baca juga: Meriahkan GIIAS 2021, Hotel Santika BSD Berikan Harga Spesial Menginap

“Saya sebagai tuan rumah bersyukur sekali halaqah dapat terlaksana dengan baik. Tentunya harapan Muktamar yang beradab, beraklaq, sesuai dengan apa yang diajarkan oleh guru guru kita di pesantren-pesantren,” terang Ulil dikediamannya.

“Insya Allah setelah ini, kita akan terus giatkan halaqah- halaqah di masing masing wilayah baik itu nanti di wilayah Jawa Timur sudah ada, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kemudian di luar Pulau Jawa yaitu Sumatra dan Kalimantan. Insya Allah dalam waktu dekat ini, terus akan kita rencanakan giat halaqah Gus gus se-Indonesia,” sambungnya.(fit)