oleh

Pengantin Pria Terpaksa Nonton Resepsi Pernikahannya Lewat Live Streaming Karena Dilarang Masuk ke Lokasi

Kabar6-Pengantin pria asal Tiongkok bernama Mr. Deng terpaksa harus menonton resepsi pernikahannya sendiri lewat live streaming, gara-gara sempat dilarang masuk ke lokasi acara.

Bagaimana bisa? Unggahan rekaman yang viral di media sosial ini berawal saat Mr. Deng dan calon istrinya menggelar resepsi pernikahan di era pandemi. Karena itulah, mereka harus mengikuti sejumlah aturan terkait protokol kesehatan yang berlaku, termasuk juga tamu undangan yang hadir.

Pernikahan pun dijalankan dengan protokol yang ketat. Dalam video yang beredar, melansir SCMP, terlihat pengantin pria duduk di luar venue sambil menyaksikan live streaming acara pernikahannya sendiri. Saat itu, pengantin wanita sedang berjalan menuju altar. “Pengantin pria masih di luar saat acara sudah mulai,” ujar seseorang dalam video.

Usut punya usut, rupanya pengantin pria itu tak bisa masuk karena adanya perubahan dalam aturan tes COVID-19. Sebelumnya, pengantin diberi tahu bisa masuk ke venue dengan syarat menunjukkan hasil negatif tes PCR selama empat hari sebelum acara.

Namun pihak hotel atau lokasi acara mendadak mengganti peraturan. Hasil tes PCR negatif dilakukan dalam rentang waktu 48 jam terakhir. Keruan saja, hasil tes PCR Mr. Deng sudah kedaluwarsa.

Mau tak mau, Mr. Deng harus pergi ke klinik terdekat untuk melakukan tes lagi. Selain pengantin pria, ada 20 tamu undangan yang juga tak bisa masuk ke venue karena hasil tes sudah kedaluwarsa. ** Baca juga: Dokter Bedah di India Berencana Transplantasi Rahim Pertama di Dunia Agar Wanita Transgender Bisa Hamil

Sembari menunggu hasil tesnya keluar, Mr. Deng terpaksa melihat acara pernikahannya sendiri lewat siaran langsung. Pria itu melihat prosesi acara pernikahannya dengan seksama.

Sementara itu, pengantin wanita lebih dulu berjalan ke altar didampingi orangtuanya. Mereka juga menjelaskan situasi yang terjadi. Tamu undangan tampak menyantap makanan. Diketahui, resepsi pernikahan tersebut digelar pada pukul 14.00 waktu setempat.

Pengantin pria akhirnya baru bisa masuk pukul 16.43. Mereka pun bisa mengikat janji suci pernikahan pada pukul 18.00. Kedua pasangan pengantin itu pun merasa lega karena sudah resmi menjadi suami istri.(ilj/bbs)