oleh

Pengantin Pria Telat Datang, Mempelai Wanita Nikahi Pria Lain

Kabar6-Seorang pengantin pria di Uttar Pradesh, India, batal menikahi wanita pujaannya. Bukan karena tidak direstui, pria yang tidak diungkap identitasnya tersebut ternyata terlambat atau telat datang ke acara pernikahan.

Acara seharusnya digelar di Nagaljat, Bijnor, pada pukul 14.00 waktu setempat. Namun pengantin pria baru datang pada malam harinya.

Dan yang terjadi kemudian, melansir News18, orangtua pengantin wanita menikahkan putrinya dengan pria lain yang masih tetangga mereka. Diketahui, kedua pasangan itu sebenarnya sudah mengikat janji suci dalam acara nikah massal beberapa pekan lalu. Namun mereka ingin menggelar acara pernikahan sendiri di rumah.

Menjelang acara pernikahan, kedua keluarga mempelai terlibat cekcok soal kesepakatan nilai mas kawin yang diberikan. Puncaknya, percekcokan terjadi saat pengantin pria dan keluarga tiba di lokasi pernikahan terlambat pada malam harinya.

Diketahui, sebagian masyarakat India masih memegang tradisi bahwa keluarga wanitalah yang memberikan maskawin kepada pengantin pria. Percekcokan itu sampai menyebabkan kepolisian setempat turun tangan untuk melerai.

Dalam mediasi oleh kepolisian Haladur diketahui, keluarga pengantin pria menuntut maskawin yakni sepeda motor dan sejumlah uang, namun keluarga pengantin wanita keberatan dan menolaknya. ** Baca juga: Makam Kuno Prajurit Scythian dari 2.500 Tahun Lalu Ditemukan Arkeolog Polandia di Siberia

Pejabat kepolisian Hardaur bernama Kanta Prashad mengatakan, kedua pihak tak mengajukan laporan resmi ke polisi dan memutuskan menyelesaikan masalah mereka secara damai.(ilj/bbs)

Berita Terbaru