oleh

Pengantin Pria Bertampang Bocah yang Gegerkan Medsos

Pengantin yang bikin heboh medsos.(bbs)
Pengantin yang bikin heboh medsos.(bbs)

Kabar6-Umumnya pasangan pengantin terdiri dari pria dan wanita yang sudah berusia dewasa, dan diperbolehkan menikah sesuai minimal usia yang berlaku dalam undang-undang di negara yang bersangkutan.

Namun pada 15 Februari lalu, publik di Tiongkok dihebohkan dengan berita pernikahan pasangan yang masih bertampang seperti  bocah. Kedua mempelai yang diduga masih berusia 16 tahun itu menikah di Nanning, Provinsi Guangxi.

Menurut situs People’s Daily Online, seperti dikutip dari uniqpost.com, meski telah menggelar pesta pernikahan, pasangan tersebut belum menerima buku nikah resmi dari Pemerintah.

Hal itu disebabkan karena aturan di Tiongkok menyebutkan bahwa usia minimal pria untuk menikah adalah 22 tahun, sementara wanita 20 tahun.

Daily Mail melaporkan, dalam sejumlah foto yang beredar di media sosial, tampak pasangan muda itu mengenakan pakaian dan aksesoris mewah dalam pesta pernikahan mereka.

Menurut rumor yang beredar, kedua remaja itu menikah di usia 13 tahun dan sang pengantin wanita sudah berbadan dua. Namun menurut keterangan media lokal, pengantin muda tersebut berasal dari provinsi Mashan dan mengaku tidak sedang hamil.

“Berita yang menyebut suamiku masih berusia 13 tahun tidaklah benar,” kata pengantin wanita kepada wartawan. “Kami berdua lahir tahun 1999 dan sekarang berusia 16 tahun. Dia memang memiliki baby face,” tambahnya.

Dia menceritakan bahwa suaminya mengalami DO saat masih SMP, dan kini bekerja paruh waktu dalam dua tahun terakhir. ** Baca juga: Ehmm…Ini Lima Putra Mahkota yang Paling Digilai Wanita

“Keluarga kami semua mendukung. Tanpa mereka kami mungkin tidak bisa menyusun serangkaian acara pernikahan ini,” imbuhnya.(ilj/bbs)