oleh

Pengamat Sebut Kunker DPRD Kota Tangerang Modus Dapatkan Uang Saku

Kabar6-Pengamat Politik dan Kebijakan Publik dar Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Adib Miftahul menduga kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPRD Kota Tangerang ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tangerang dilakukan hanya untuk sekedar mendapatkan dana insentif, bukan untuk kebutuhan kepentingan masyarakat.

“Diduga memang ini hanya upaya anggota DPRD mendapatkan biaya perjalanan saja, uang saku dan semacamnya. Karena kalau mereka sudah keluar kota itu sudah dihitung,” ujar Adib kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Adib mengatakan, berdasarkan pengamatannya dinas Kominfo Kota Tangerang sudah lebih baik jika dibandingkan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang. Hal ini, terlihat dari sosialisasi di Tangerang TV, website hingga infografis.

“Kominfo Kota Tangerang justru lebih bagus jika dibandingkan daerah-daerah di Banten. Bisa di tengok itu, bisa diuji,” katanya.

Adib menilai, sebaiknya DPRD lebih sering melakukan rapat dengan dinas-dinas. Misalnya, terkait publikasi berbasis management dan resiko ketika new normal diberlakukan nanti. Dengan begitu, DPRD dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait new normal kedepannya.

“Bagaimana memahamkan new normal itu lebih penting. Jangan lagi lah anggota DPRD jadi anggota dewan tapi tidak memahami urgensinya jadi anggota dewan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Sumarti mengatakan dalam pandemi ini kita terus bekerja dalam rangka meningkatkan layanan informasi di Kota Tangerang,

**Baca juga: Layanan 24 Jam PPDB Online Kota Tangerang.

“Kali ini kami mengunjungi Diskominfo Kabupaten Tangerang karena Diskominfo ini Dinas yang berurusan langsung terkait dengan Pendataan, informasi dan Publikasi” katanya.

Sebagai informasi, DPRD Kota Tangerang melakukan kunker ke Diskominfo Kabupaten Tangerang pada Selasa (23/6/2020) lalu. (Oke)

Berita Terbaru