oleh

Pengamat Politik UMT: Waspadai Money Politik Jelang Pilpres

Kabar6-Pengamat Komunikasi Politik Universitas Muhamadiyah Tangerang, Mirza Sahreza menyoroti dampak pada Pemilihan Presiden dalam mempengaruhi massa untuk mimilih salah satu pasangan calon.

“Adanya seperti kayak money politik itu kan udah banyak ya, contoh sudah terungkap, dan ini bukan tidak menutup kemungkinan akan ada lagi yang akan digagas dari bawah, ya mungkin tujuannya untuk mempengaruhi,” ujar Mirza saat dimintai keterangan, Kamis (11/4/2019).

Kendati, kata Mirza, bukan hati nurani dan akal sehat tapi hal itu juga dipengarahui oleh kekuatan money politik untuk mempengaruhi massa untuk mimilih.

“Jadi bukan lagi hati nurani atau keyakinan atau akal sehat, tapi sesuatu yang memang dipengaruhi oleh suatu kekuatan money politik,” tambahnya.

Dirinya, menyebut hal yang seperti itu akan mengkhawatirkan, jangan sampai mencederai sistem politik.

Namun politik yang seharusnya menyelamatkan, politik itu seharusnya menggembirakan, politik itu seharusnya menyelesaikan permasalahan bangsa.**Baca juga: Titiek Soeharto : Aroma Kemenangan Prabowo Sudah Tercium Kuat.

“Karena ini ambisi berebut kekuasaan, akhirnya apa yang terjadi merusak instansi termasuk misalnya melibatkan anak-anak atau mempengaruhi anak-anak yang telah ikut-ikutan menjelekkan lawan politiknya,” terang Dosen Ilmu Komunikasi Politik UMT.(Oke)

Berita Terbaru