oleh

Pengamat: Muhamad – Rahayu Terapkan Gaya Politik Primordial Kedaerahan

Kabar6-Pasangan calon nomor urut 1 Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dilihat masih terapkan gaya politik primordial kedaerahan. Padahal kontestan Pilkada serentak 2020 di Kota Tangerang Selatan saat ini dihadapkan dalam kemajuan pesat pembangunan dan gaya masyarakat urban.

“Ada aneksasi politik yang menurut saya cenderung mundur disampaikan oleh sang mantan sekda tersebut,” kata Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, Kamis (15/10/2020).

Menurutnya, hal di atas terlihat saat penyampaian visi dan misi pasangan calon kemarin. “Ketika kita membicarakan bagaimana Tangsel dalam kota smart yang penuh peradaban teknologi, namun kita mendapat sajian hal yang di luar dugaan,” paparnya.

Namun demikian pasangan calon walikota Muhammad dan Saras juga memiliki konsep bagaimana membangun tangsel yang berbasis gender dan lahirnya subsidi bagi masyarakat kurang mampu.

**Baca juga: Pilkada Tangsel, Azizah – Ruhama Janjikan Dana Pembangunan Rp 100 Juta.

“Meski uraiannya susah di cerna, namun kita apresiasi bagaiman pasangan ini akan membangun Tangsel kedepan,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru