oleh

Pengamanan Lebaran, Polres Tangsel Kerahkan 989 Personel

Kabar6-Sebanyak 989 personel aparat kepolisian dikerahkan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2019 di wilayah hukum resort Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka akan mengemban tugas selama 29 Mei hingga 11 Juni mendatang.

“Kita akan membuka 4 posko pelayanan dan 5 posko pengamanan yang tersebar untuk 11 wilayah kecamatan,” kata Kasat Lantas Polres Tangsel, Lalu Hedwin Hanggara, Senin (27/5/2019).

Ia terangkan, wilayah tugas mulai dari Ciputat hingga Kecamatan Curug di Kabupaten Tangerang. Sebanyak 989 personel yang ditugaskan gabungan dari polsek-polsek dan resort.

“Nantinya akan ada petugas TNI, para medis, PMI dan lainnya dengan jumlah total sebanyak 2.217 personel,” terang Lalu.

**Baca juga: Pemkab Tangerang Harapkan STAIN Segera Dibangun di Tigaraksa.

Dia menambahkan, Operasi Ketupat Jaya adalah upaya kepolisian meningkatkan uapaya preemtif dan preventif terhadap setiap gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Terutama menjelang lebaran saat ini.

“Sedangkan untuk keamanan kita akan tingkatkan patroli wilayah dan keselamatan lalu lintas kita akan fokuskan pada titik-titik perlintasan arus mudik lebaran, simpul kemacetan, pengamanan dan pengawalan mudik bareng dan pawai malam takbir yang berpotensi menimbulkan kepadatan lalu lintas,” tambahnya. (yud)

Berita Terbaru