oleh

Pengamanan Capres/Cawapres Via Bandara Diperketat

Kabar6-Kerusuhan pecah di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Senin (10/2/2014). Sekelompok orang yang menolak keberangkatan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke luar daerah, berujung bentrok dengan pihak kepolisian setempat.

Pihak kepolisian yang enggan kehilangan kendali atas situasi keamanan, langsung bertindak sigap mengamankan pasangan Capres dan Cawapres dimaksud.

Sementara, kelompok orang yang membawa poster dan berbuat anarkis dengan menghalang-halangi keberangkatan pasangan Capres dan Cawapres, langsung dibubarkan paksa. Sedangkan sejumlah orang yang dianggap provokator digelandang ke Polres Bandara Soetta.

Demikian gambaran tersirat dalam simulasi pengamanan pasangan Capres dan Cawapres di Bandara Soetta.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol CH Patopoi mengatakan, bahwa seluruh Capres dan Cawapres yang akan berangkat dan datang melalui Bandara Soetta mendapat pengawalan ketat.

“Seluruh Capres dan Cawapres yang akan berangkat dan datang melalui Bandara Soetta akan kita bantu proses pengamanannya dan pengawalan,” katanya.

Apabila terdapat orang atau kelompok yang melakukan tindakan anarkis terhadap Capres dan Cawapres, kata Kapolres, akan dijatuhi sanksi tegas. **Baca juga: Penumpang Lion Air Mengadu ke Polres Bandara.

“Kepolisian Bandara Soetta intinya siap membantu pengamanan Capres dan Cawapres yang akan melakukan perjalanan melalui Bandara Soetta,” tegasnya.(ali)

Berita Terbaru