oleh

Pengalaman Mendebarkan, Menginap Bersama Gajah di Resor Thailand

Kabar6-Sebuah resor menawarkan pengalaman mendebarkan yaitu menginap bersama gajah. Resor Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort ini terletak di tepi perbatasan utara Thailand, Chiang Saen, hanya lebih dari satu jam dari kota Chiang Rai.

Dalam kompleks bangunan resor, melansir Kompas, terdapat 40 ruangan dan 15 suits, termasuk dua buah kubah transparan. Hal yang unik, dalam lingkungan resor terdapat tiga ekor gajah yang diselamatkan dan dirawat oleh Golden Triangle Asian Elephant Foundation. Ide untuk membangun hotel dengan kubah transparan itu sendiri datang dari Manajer Umum Gaudéric Harang.

Menurut Harang, ide tersebut lahir dari keinginan untuk mendobrak batasan serta menawarkan pengalaman baru yang unik bagi tamu. “Sebagai resor terbaik, kami harus memastikan pengalaman mewah ke tingkat yang diharapkan oleh para tamu,” jelasnya.

Setiap kubah transparan dibangun dengan luas 22 meter persegi. Namun resor ini tidak menyediakan televisi dalam kamar. Sebaliknya, pengelola merancang kamar dengan dekorasi tradisional Thailand serta dilengkapi balkon yang menghadap ke arah Laos dan Myanmar.

Nah, melalui dinding transparan, para tamu bisa menikmati pertunjukan gajah yang berada dalam resor. Mereka juga bisa duduk sambil menonton ketiga gajah betina ini bermain. ** Baca juga: Hotel Kapsul di Jepang Punya Tempat Tidur yang Bisa Bangunkan Tamunya Tiap Pagi

Pengelola menyediakan tirai yang bisa digunakan untuk melindungi privasi para tamu. Mengingat gajah hanya memiliki waktu tidur 4-6 jam, para tamu mungkin akan mendengar suara dan melihat aktivitas gajah sepanjang malam.

Menarik, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru