oleh

Pengadaan Mobil Puskesmas Keliling Kabupaten Tangerang Disoal

Kabar6-LSM Barisan Independen Anti Korupsi (BIAK), mengirimkan surat klarifikasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang terkait pengadaan mobil Puskesmas keliling.

Pengadaan mobil senilai Rp778 juta yang bersumber dari APBD 2012 itu disoal, lantaran diduga dilakukan tanpa melalui proses tender, melainkan hanya dilakukan dengan cara penunjukkan langsung.

“Kami melihat banyak kejanggalan pada proses pengadaan mobil puskesmas keliling di Dinkes ini. Sebab, prosesnya tidak melalui tender. Proyek itu dilakukan dengan cara penunjukkan langsung,” ungkap Sekretaris LSM BIAK, Abdul Rafik, kepada Kabar6.com, Jumat (8/2/2013).

Sedangkan kata pria yang akrab disapa Opik ini, dalam Peraturan Presiden Nomor 70/2012 Tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, ketika proyek bernilai Rp200 juta keatas, sedianya harus dilakukan melalui proses lelang.

Tetapi, untuk pengadaan mobil puskesmas keliling ini, pihaknya mendapatkan informasi bahwa proyek tersebut tidak melalui tahapan itu.

“Untuk itu, kami menyurati Dinkes agar memberikan penjelasan dan klarifikasi terkait persoalan itu. Kami, ingin mengetahui sejauhmana proses pengadaan mobil itu,” ujar Opik.(din)

Berita Terbaru