oleh

Pengadaan Mobil Mewah Sekda Pandeglang Sempat Gagal

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Pandeglang kembali mendatangkan mobil berkelas untuk Kendaraan Dinas (Randis) pejabatnya.

Kali ini, Toyota jenis Fortuner seharga Rp550 juta diboyong untuk menunjang kebutuhan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin.

Mobil mewah tersebut bahkan sudah diberikan oleh Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Setda Pandeglang kepada yang bersangkutan.

Ternyata, rencana pembelian Randis mewah bagi Sekda itu sudah dianggarkan sejak tahun 2018 lalu. Namun gagal terealisasi lantaran ketiadaan unit dari dealer yang bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang.

“Tahun 2018 gagal karena unit tidak tersedia sehingga dianggarkan lagi pada tahun 2019,” ungkap Kepala Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Setda Pandeglang, Mustandri selaku Kepala Bagian Perlengkapan dan Rumah Tangga Setda Pandeglang, Selasa (19/11/2019).

Pembelian mobil tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019. Pelaksanaan kontraknya diketahui pada bulan Januari-Februari 2019 lalu melalui sistem E-Purchasing.

**Baca juga: Kabag Perlengkapan Sebut Randis Sekda Pandeglang Bukan Mobil Mewah.

“Memang seharusnya dibelanjakan pada awal tahun. Dikarenakan penunjukan dari pusat Toyota-nya itu belum turun, mana yang akan ditunjuk istilahnya untuk GSO. Sampai bulan Oktober baru muncul penetapan GSO pengadaan mobil,” jelas Mustandri.

“Jadi pembelanjaannya itu kemarin baru akhir-akhir bulan Oktober. Mobilnya sudah tiba di Pandeglang sejak awal bulan November,” imbuhnya.(Aep)

Berita Terbaru