Peng Nan, Nenek yang Kuliah Selama 32 Tahun

Peng Nan.(SCMP)

Kabar6-Usia bukanlah halangan untuk menuntut ilmu setinggi mungkin. Hal itu juga yang dilakukan Peng Nan, seorang nenek berusia 97 tahun asal Tiongkok. Bayangkan, nenek ini menghabiskan waktu di bangku kuliah sedikitnya selama 32 tahun. Lucunya, Peng Nan memiliki cita-cita untuk segera lulus dan meninggalkan bangku kuliah.

Diketahui, Peng Nan adalah mahasiswa tertua di Tiongkok. Melansir SCMP, selama 32 tahun belajar ia sudah mengambil banyak kursus dan mata kuliah. Lucunya, Peng Nan bersikukuh tidak ingin lulus dan akan terus belajar.

Rupanya keinginan itu didasari ketakutannya lantaran akan memiliki kebiasaan buruk seperti yang sering dilakukan orang-orang sesuainya yakni bermain kartu.

“Bermain kartu tidak baik untuk kesehatan. Belajar di universitas adalah cara yang baik untuk seseorang terutama sepertiku menghabiskan waktu. Belajar akan meningkatkan pengetahuan kita. Belajar akan membuat pikiran kita lebih terbuka,” katanya.

Peng Nan dikenal aktif dalam beberapa kursus seperti kursus melukis, kaligrafi dan seni lainnya. Ia pun giat menyerukan kampanye agar orang-orang seusianya lebih aktif, produktif dan hidup lebih bermanfaat dengan banyak belajar. ** Baca juga: Punya Wajah Cantik, Wanita Ini Malah Pilih Jadi Pengemis

Semangat yang patut ditiru.(ilj/bbs)