oleh

Penetapan Empat Cabup Tangerang Terkesan Ditutup-tutupi

Kabar6-Rapat pleno penetapan empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang untuk periode 2013-2018 yang dilakukan KPU setempat, terkesan ditutup-tutupi. Pasalnya, rapat pleno itu digelar para komisioner KPU pada malam hari.

“Ada apa ini. Kenapa rapat pleno penetapan Pasangan Calon (Paslon) dilakukan malam hari. Saya rasa ada yang gak beres di lembaga itu,” ungkap Ketua Umum LSM Barisan Independen Anti Korupsi (BIAK), Toni, kepada Kabar6.com, Jum’at (19/10/2012).

Ditambahkan Toni, pihaknya menduga ada permainan yang dilakukan KPU terhadap salah satu Paslon. Sebab, salah satu Paslon tersebut, saat ini tengah menjadi sorotan publik, lantaran digugat oleh partai pengusungnya.

“Kami prihatin melihat kinerja KPU sekarang ini. Kami pantau dari awal memang banyak yang tidak beres,” ujar Toni.

Terpisah, Anggota KPU Kabupaten Tangerang, Ade Awaluddin mengatakan, KPU Kabupaten Tangerang telah menetapkan keempat Paslon yakni, A. Zaki Iskandar-Hermansyah, Achmad Suwandhi-Muhlis, Aden Abdul Khaliq-Suryana dan Ahmad Subadri-Aufar Sadat Hutapea.

Namun, pihaknya tidak menjelaskan kapan waktu dan tempat rapat pleno penetapan keempat Paslon itu dilakukan.

“Iya tetap empat Paslon,” kata Ade, kepada Kabar6.com, melalui Blackberry Massanger (BBM) yang dikirim Jum’at, (19/10/2012).

Pertanyaan selanjutnya dikirim wartawan media ini, terkait bagaimana dengan Paslon Aden Abdul Khaliq-Suryana yang sebelumnya disoal oleh Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI) dan apakah persoalannya sudah clear?, Ade tak meresponnya.(din)

 

Berita Terbaru