oleh

Penertiban Bangunan Liar di Bantaran Cisadane, Warga dan Polisi Bentrok

Kabar6-Penggusuran bangunan liar disepanjang bantaran Sungai Cisadane, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, berlangsung bentrok Senin (12/11/2012).

Warga pemilik bangunan berupaya menghentikan upaya pembongkaran bangunan yang dilakukan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Bentrokan pecah saat sejumlah warga berupaya menghadang laju alat berat yang didatangkan kelokasi untuk melakukan pembongkaran. Petugas Satpol PP dan polisi yang berupaya menghalau warga mendapatkan perlawanan.

Alhasil, aksi saling dorong dan baku pukul antara warga dan Satpol PP pun tak bisa dihindarkan. Sejumlah ibu rumah tanggapun langsung menangis histeris manakala petugas terus mendesak mereka.

“Saya sudah mendiami lahan ini sejak 10 tahun lalu. Kok sekarang Satpol PP langsung main gusur saja tanpa mempertimbangkan nasib kami kedepan,” ujar Joelhadi, salah seorang warga setempat.

Joelhadi juga mengklaim, bahwa lahan itu adalah sah miliknya, karena diperoleh dari hasil membeli pada Ketua RT yang lama. “Pemerintah harusnya melindungi rakyatnya, bukan melah membuat rakyat menjadi gelandangan,” ujar Joelhadi lagi.

Sedianya, penertiban lahan seluas 1 hektar milik Dinas Pengairan Kota Tangerang itu dilakukan, guna membersihkan bangunan liar dan merubah kawasan sepadan sungai menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).(rani)

Berita Terbaru