oleh

Penerimaan CPNS Tangsel 2014 Tunggu APBD Perubahan

Kabar6-Hingga kini, pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2014, belum dapat dipastikan. Kondisi ini diduga akibat keterbatasan sarana prasarana yang dimiliki pemerintah setempat.

Kepala Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Ade Gustiawan mengaku, jika pelaksanaan penerimaan CPNS di Kota Tangsel baru akan dilakukan setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2014 disahkan.

“Alokasi dana untuk biaya perlengkapan sarana prasanana penerimaan CPNS dianggarkan di APBD Perubahan tahun ini,” ujar Ade, Senin (15/9/2014).

Dijelaskan Ade, tahun ini Pemkot Tangsel mendapat kuota formasi CPNS sebanyak 122 orang. Rekrutmen bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di lingkup Pemkot Tangsel, baik posisi yang kosong akibat pensiun, mengundurkan diri, dikeluarkan, meninggal dunia hingga kebutuhan penambahan PNS.

“Diperkirakan, pada tahun ini yang mendaftar mencapai dua puluh ribu orang. Sedangkan yang lolos administrasi diprediksi hanya sekitar dua belas ribu pelamar,” tambah Ade.

Sementara, Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus menambahkan, jika pelaksanaan penerimaan CPNS dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dipastikan lebih mempermudah para peserta saat menjawab pertanyaan. **Baca juga: Tanpa Perwal, 43 Perda Tangsel Dinilai Belum Efektif.

“Pada tahun ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tidak menentukan batas waktu, tapi menyesuaikan kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda),” terang Firdaus.(way)

Berita Terbaru