oleh

Penerbitan KTP Elektronik di Tangsel Raih ISO 90001

image_pdfimage_print
Airin menerima penghargaan ISO 90001 dari Kemendagri.(ist)

Kabar6-Keberhasilan penyelenggaraan layanan KTP elektronik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan diberikan kepada Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, beserta tiga kabupaten dan kota lainnya di Indonesia itu, berupa ISO 90001.

“Tangerang Selatan berhasil mencapai target,” kata Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh di Palembang, Sumatera Selatan, kemarin.

Menurutnya, target penertiban KTP elektronik dan seluruh penduduk wajib KTP sudah direkam. Bahkan, di Kota Tangsel telah dicetak semua KTP elektroniknya.

Sementara Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, penghargaan ISO 9001 merupakan keberhasilan pencapaian dalam bidang Manajemen Administrasi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. **Baca juga: Sensus Ekonomi 2016, Airin: Pengusaha Jangan Ngumpet‎.

Keberhasilan Manajemen Administrasi tersebut dilihat dari sistem administrasi, pelayanan publik. **Baca juga: Lagi, Bupati Zaki Sindir Pemprov dan Pusat Soal Aset Tidak Terurus.

“Jadi ISO 9001 ini dinilai dari bagaimana sistem di Disdukcapilnya, administrasinya, pelayanannya, bagaimana melayani masyarakat. Dengan diterimanya ISO ini, saya berharap, pelayanan di Disdukcapil akan lebih baik lagi,” terangnya.(yud)

Print Friendly, PDF & Email