oleh

Penembak Italia Pernah 2 Kali Kabur dari Penjara

Pelaku penembak Italia di Karawaci. (tia)

Kabar6-Saiful (25), pelaku penembakan Italia Chandra KP (23) yang berhasil ditangkap polisi di Lematang, Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, ternyata telah dua kali kabur dari tahanan.

“Pada Januari 2017, pelaku pernah ditangkap Polsek Merak tapi berhasil kabur saat dilimpahkan ke Polres Cilegon. Itu berhasil ditangkap. Lalu kabur lagi pada April 2017 saat hendak menjalani sidang di pengadilan,” ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rudi Heryanto, Minggu (9/7/2017).

Rudi menjelaskan, Saiful merupakan residivis dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Banten atas kasus yang sama, yakni pencurian dengan dilengkapi senjata api.**Baca Juga: Penembak Italia Ditembak Mati di Lampung

“Pelaku ini spesialis curanmor karena peralatannya sangat lengkap. Kami masih melakukan pendataan dimana saja pelaku beraksi selama ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Saiful menjadi eksekutor penembakan terhadap Italia di kediamannya di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang pada Senin (11/6/2017) lalu sekitar pukul 13.40 WIB. Italia tewas dengan luka tembak di dadanya. (tia)

Berita Terbaru