oleh

Penelitian: Berteman Lama Sebelum Menikah Jamin Pernikahan Bahagia

Kabar6-Mungkin Anda pernah mendengar istilah ‘dari temen jadi demen’. Ya, istilah itu untuk menggambarkan seseorang yang menikah dengan teman atau sahabat sendiri.

Di sisi lain, banyak orang lebih memilih menikah dengan orang yang baru dikenal dan memang menjalin hubungan cinta secara langsung, tanpa berteman lebih dulu. Namun tahukah Anda, ternyata menjalin pertemanan yang lama lebih dulu sebelum menikahi pasangan bisa jadi tanda pernikahan yang awet dan bahagia?

Sebuah penelitian yang dimuat dalam National Bureau of Economic Research pada 2014, melansir Fimela, menemukan bahwa pertemanan sebelum menikah merupakan salah satu kunci pernikahan langgeng dan bahagia. Dengan menggunakan data dari British Household Panel Survey, peneliti menemukan bahwa menikah memang akan meningkatkan kesejahteraan pasangan yang menikah, namun akan jauh lebih baik jika mereka sebelumnya sudah saling berteman dalam waktu lama karena sudah saling mengenal dan memahami karakter masing-masing.

Itulah pentingnya tidak buru-buru menikah, apalagi dengan seseorang yang baru saja dikenal. Akan lebih baik jika sudah kenal lama dan memahami kecocokan karakter satu sama lain.

Lagipula bukan hal mengejutkan jika menikahi teman atau sahabat sendiri, karena justru dari sebelum menikah Anda sudah membangun hubungan yang kokoh tanpa perlu menutupi jati diri masing-masing. ** Baca juga: Jalan Kaki Jadi Olahraga Terbaik Selama Masa Karantina

Bagaimana dengan Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru