oleh

Peneliti Temukan Bra Berusia 500 Tahun di Austria

Kabar6-Peneliti menemukan bra berusia 500 tahun di sebuah kasil kuno, Langberg Castle, timur Tyrol, Austria. Bra yang ditemukan pada loteng bangunan tua tersebut membuktikan, usia bra lebih tua dari tanggal busana tersebut kali pertama diklaim ditemukan.

Penemuan ini, melansir Boredpanda, memperlihatkan bahwa di periode tersebut pakaian dalam tak dijadikan semata pelengkap busana. Tapi, juga sebagai simbol ‘penggoda’ sebelum melakukan hubungan seks. Hal ini terlihat dari detail item tersebut.

Meskipun kondisinya tak begitu baik, peneliti masih bisa melihat sisa-sisa pola dan memberi penggambaran tentang penampakan saat rupanya masih sempurna. Secara mengejutkan, bentuknya tak begitu jauh berbeda dengan bra modern.

Indikasi pemakaiannya tak sekadar pelengkap penampilan, disebutkan ilmuwan terbukti dengan terlihatnya detail termasuk lace, di beberapa bagian bra. Benda berusia ratusan tahun ini diketahui ditemukan bersama beberapa potong pakaian dalam lain.

Celana dalam dengan desain tali mirip seperti underwear modern juga diklaim tersembunyi di loteng kastil tersebut. Diduga, celana dalam ini merupakan pasangan bra yang ditemukan, karena terdapat detail renda serupa di keduanya.

Terdapat pula sebuah celana pendek yang tak diketahui apakah saat itu biasanya dipakai oleh pria atau wanita. Penemuan ini pun segera jadi sensasi ketika dipublikasi di media sosal, beberapa waktu silam.

Sebagian orang mengatakan, bentuk pakaian dalam ini mengingatkan mereka pada busana serupa yang dipakai Raquel Welch saat membintangi film ‘One Million Years B.C’, sementara sisanya mengaku tertegun akan kemiripan bra tersebut dengan pakaian dalam modern.

“Saya memiliki sepasang pakaian dalam serupa,” tulis salah satu warganet. Sementara warganet lain mengatakan, “Koleksi Victoria’s Secret berabad-abad lalu. ** Baca juga: Survei: 15 Persen Orang Inggris Yakin, 20 Tahun Lagi Bumi Didominasi Spesies dari Dunia Lain

“Setelah dicuci, sepertinya penampakan pakaian dalam ini tak sebegitu buruk,” komentar lainnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru