oleh

Peneliti Cari Wanita yang Mau Tidur-tiduran Selama 2 Bulan dengan Bayaran Ratusan Juta

Kabar6-Ada lowongan unik yang tugasnya tergolong sangat ringan, namun mendapat bayaran hingga ratusan juta. Ya, para peneliti sedang mencari orang yang bersedia diam di tempat tidur. Bukan hanya seharian, tapi sampai dua bulan.

NASA dan German Aerospace Center, melansir Wolipop, mencari wanita berusia 24-50 tahun untuk berpartisipasi dalam penelitian Artificial Gravity Bed Rest. Studi ini bertujuan mengetahui efek keadaan tak berbobot pada tubuh manusia. Partisipan penelitian diharuskan berada di tempat tidur selama dua bulan. Partisipan diperbolehkan membaca, menonton TV dan makan tapi dilarang beranjak dari tempat tidur.

Diet yang diberikan pun diawasi oleh ahli gizi. Partisipan akan diberikan makanan sehat dan bernutrisi agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga. Selama periode penelitian, partisipan tidak boleh bangun dari tempat tidur bahkan untuk ke toilet atau mandi. Jadi, seluruh aktivitas harus dilakukan di atas tempat tidur.

Eksperimen ini terbagi menjadi beberapa tahapan. Selama 15 hari pertama, partisipan akan menjalani fase pengenalan sebelum mulai berada di tempat tidur selama 60 hari berturut-turut. Setelah dua bulan hanya berdiam di tempat tidur, partisipan akan beristirahat dan masuk masa rehabilitasi selama dua minggu.

Rehabilitasi diperlukan agar kondisi fisik dan mental lebih siap saat kembali bersosialisasi dengan masyarakat. Nah, partisipan akan dibayar sekira Rp264 juta. ** Baca juga: 5 Game yang Disebut Paling Mahal Sekaligus Langka

Berminat? (ilj/bbs)

Berita Terbaru