oleh

Pendukung Prabowo-Sandi Diminta Tertib Saat Debat Pilpres

Kabar6-Pendukung Prabowo-Sandi diminta untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban, selama debat Pilpres 2019 putaran pertama berlangsung.

Masing-masing pendukung Hanya diberi kuota 100 kursi. Lalu 300 lainnya, merupakan undangan dan pemerhati demokrasi. Sedangkan bagi pendukung yang berada diluar gedung tempat debat berlangsung, diminta untuk saling menjaga kondusivitas keamanan.

Terlebih, Polri telah memberikan dua areal terpisah, untuk ditempati masing-masing pendukung menyampaikan pesan demokrasinya.

“Maka itu cara yang paling tepat bagi mereka menyampaikan ekspresi tentang calon mereka, tapi tidak mengganggu calon yang lain. Jadi menurut saya sudah disiapkan oleh polisi,” kata kata Yandri Susanto, Ketua DPP PAN, partai koalisi Prabowo-Sandi, saat ditemui di Kota Cilegon, Banten, Kamis (17/01/2019).

Baik Prabowo dan Sandi, di akui Yandri, telah berdiskusi dengan tim ahlinya, untuk menghadapi debat nanti malam. Sehingga telah siap.

“Persiapannya biasa-biasa saja, karena temannya sudah ditentukan KPU. Kemudian materi sudah disiapkan oleh para pakar,” jelasnya.**Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di Kota Serang Nekat Edarkan Sabu.

Menurut Yandri, Prabowo-Sandi telah terbiasa berada di forum tingkat daerah hingga dunia. Sehingga, menghadapi debat nanti malam bersama Jokowi-Ma’ruf Amien, tidak ada sesuatu yang istimewa.

“Pak Prabowo dan Pak Sandi itu memang sudah terlatih masalah-masalah kebangsaan. Tinggal dijalankan saja sesuai dengan rundown yang sudah ditetapkan oleh KPU,” tandasnya.(dhi)

Berita Terbaru