oleh

Pendekar Banten Siap Pasang Badan Dukung Erick Tohir

Kabar6-Ratusan orang yang mengatasnamakan dari organisasi kemasyarakatan Pendekar Banten berkumpul di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka geram atas ulah segelintir oknum kelompok tertentu yang dianggap telah mendiskreditkan kinerja Erick Tohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Artinya secara jangka panjang BUMN ini sangat membantu. Jadi saya berharap jangan sampai BUMN diacak-acak,” kata pelaksana tugas (Plt) Ketua Korda II Pendekar Banten, Deni Arisandi di Ciputat, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, Erick Tohir adalah pembantu di kabinet Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi. Orang nomor satu di BUMN itu mengemban mandat benahi sejumlah perusahaan plat merah yang sudah menjadi kebijakan program nasional.

Deni mengakui belum pernah sekalipun bertemu langsung dengan Erick. Tetapi sikap dukungannya ini sudah menjadi panggilan nurani. Apalagi Pendekar Banten merasa punya hubungan emosional dengan Jokowi.

“Dukungan moral kami sebagai Pendekar Banten yang memang pada waktu mubes dan deklarasi Pak Jokowi beserta KH Maruf Amin datang,” terangnya.

Deni tegaskan, pihaknya merasa terusik serta geram atas pernyataaan Suryadi Hendarman yang mengaku dukungan Pendekar Banten kepada Erick Tohir hoax. Video itupun sudah beredar atau viral di media sosial.

Padahal, menurutnya, Suryadi sudah tidak lagi menduduki posisi sebagai ketua Korea II Pendekar Banten sejak 22 Juni 2020 lalu. Jadi dia tidak berhak bicara mengatasnamakan Pendekar Banten.

**Baca juga: PSBB Ketat Jakarta Berdampak Positif pada Industri Kuliner di Tangsel, Airin: Tetap Jaga Protokol.

“Tolong itu dicabut dan meminta maaf kepada Pendekar Banten. Kalau tidak kita selesaikan secara adat terhadap saudara Suryadi. Dia tau adat kita karena dia pernah menjadi bagian dari Pendekar Banten,” tegas Deni.(yud)

Berita Terbaru