oleh

Pendapat RT/RW di Tangsel Terbelah Soal Insentif Gugus Tugas Covid-19

Kabar6-Ketua RW 09 Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Gamawati berpendapat
Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak perlu memberikan dana insentif serta alat pelindung diri kepada pengurus RT/RW yang aktif bergabung dalam tim Gugus Tugas Covid-19.

“Mengingat tugas ini termasuk tugas sosial dan pengabdian bagi bangsa dan negara. Anggaran dapat dialokasikan kepada tenaga medis yang lebih membutuhkan,” katanya saat dikonfirmasi kabar6.com, Selasa (14/4/2020).

Pengurus lingkungan punya peran sentral dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Gama jelaskan, idealnya memang pengurus RT/RW secara otomatis tergabung dalam tim Gugus Tugas Covid-19.

Alasannya karena penanggulangan wabah Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama. “Kami berkenan gabung dan sudah aktif dalam tim Gugus Tugas Covid-19,” jelas Gama.

**Baca juga: Pandemi Covid-19, Begini Skema PSBB Sektor Transportasi di Tangsel.

Dihubungi terpisah, Ketua RT 005/05 Kelurahan Pamulang Barat, Makhroja Siddiq mengakui perlu ada dana insentif asalkan tidak membebani kas daerah. Selama ini operasional pengurus lingkungan sosialisasi hingga menyemprot disinfektan dilakukan secara swadaya.

“Insentif pun jika ada akan kami gunakan untuk kepentingan Gugus Tugas Covid19 tingkat RT,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru