oleh

Pencuri Gagal Gondol Ferrari Karena Tidak Tahu Bagaimana Cara Mengemudikan Mobil Mewah Itu

Kabar6-Kawanan pencuri di Inggris yang satu ini tampaknya kurang terlatih untuk menyatroni rumah di kawasan elite, termasuk juga tidak ‘dibekali’ pengetahuan yang cukup untuk menguasai teknologi.

Akibatnya, barang curian yang bernilai tinggi harus ditinggal begitu saja alias tidak bisa ikut dibawa. Bagaimana kisahnya? Melansir thesun, kawanan pencuri mendatangi sebuah rumah di Streetly, West Midlands, Inggris, dan berhasil membawa barang-barang berharga seperti tas, koper, jam tangan, dan perhiasan dari rumah tersebut.

Kemudian, mereka menemukan sebuah kunci cadangan dari mobil Ferrari yang sedang terparkir di garasi. Kawanan itu pun berniat mobil Ferrari 488 bersama barang curian lainnya.

Tak berselang lama, mendadak kawanan tadi meninggalkan mobil seharga miliaran rupiah itu di pinggir jalan dan tidak jadi membawanya. Usut punya usut, ternyata mereka tidak tahu bagaimana cara mengemudikan mobil mewah tersebut.

“Kami sedang berada di kediaman nenek saya dan tiba-tiba tetangga rumah kami menelepon suami saya. Dia memberi tahu kami bahwa mobil Ferrari kami berada di pinggir jalan dan kaca depannya sudah pecah. Saya bersama suami saya kemudian segera kembali setelah menitipkan anak-anak di rumah nenek. Setelah kembali ke rumah, kami melihat bekas kerusakan di pintu depan rumah,” kata Toni-Leigh Evans, pemilik dari rumah dan mobil Ferrari tadi.

Ditambahkan Evans, “Mereka mencoba memundurkan mobil dari tempat parkir, tapi setelah membawa mobil keluar sepertinya para pencuri bodoh itu tidak tahu cara mengemudikannya.”

Perempuan yang tengah mengandung tujuh bulan itu mengaku bersyukur karena ia dan anak-anaknya tidak sedang berada di rumah pada saat kejadian pencurian. Para pencuri juga meninggalkan bercak darah di tempat kejadian. Evans berharap bercak darah tersebut dapat membantu polisi menemukan pelaku pencurian di rumahnya.

“Beruntung kami saat itu sedang tidak ada di dalam. Saya pikir para pencuri itu tidak akan peduli dengan nasib kami jika kami berada di sana,” ujar kata Evans. ** Baca juga: 3 Kasus Orang Hilang yang Pernah Disebut ‘Paling Misterius’

Pencuri yang malu-maluin.(ilj/bbs)

Berita Terbaru