oleh

Pencopet di Inggris Sikat 53 Ponsel Milik Penonton Selama Konser Musik Rock Berlangsung

Kabar6-Mungkin bagi Alin Marin (22), apa yang dilakukan ini menjadi rekor terbaik selama berkecimpung di dunia kriminal. Bagaimana tidak, pria yang juga pencopet ini sukses menggasak sebanyak lebih dari 50 ponsel dalam sebuah konser rock Royal Blood di The Arena Birmingham, Inggris.

Menurut keterangan polisi, melansir skynews, Marin ditangkap dengan barang bukti sebanyak 53 telepon dan diyakini merupakan hasil curian dari konser rock tersebut. Penggemar band yang merasa kehilangan ponsel, diimbau untuk menghubungi polisi.

“Saat ini sebagian besar korban telah diidentifikasi, namun kami mengimbau siapa saja yang menghadiri konser dan telah kehilangan telepon untuk menelepon 101,” kata detektif sersan Jeff Clifford.

Ditambahkan, “Ini adalah kenyataan pahit yang tidak menguntungkan bahwa kerumunan orang banyak di sebuah konser dapat memperkaya seorang penjahat kambuhan. Tapi Anda juga bisa mengurangi kesempatan Anda untuk menjadi korban kejahatan semacam itu dengan tetap waspada saat menghadiri acara yang ramai. Jika Anda pikir telepon Anda diambil tadi malam, hubungi kami dan kami dapat memastikan apakah kami dapat mengembalikannya.”

Band Royal Blood sendiri telah memperingatkan para penggemar di Facebook bahwa pertunjukkan mereka sepertinya telah menjadi sasaran penjahat.

“Setelah laporan pencurian telepon di Cardiff & Reading, kami meminta semua penggemar yang menghadiri pertunjukan kami untuk tetap waspada dan melindungi barang pribadi mereka, terutama telepon dan dompet,” demikian pernyataan Band Royal Blood dalam laman Facebooknya.

“Kami akan menghubungi semua pemegang tiket dan meminta promotor untuk meningkatkan keamanan di tempat-tempat berisiko. Selain itu, kita juga akan meningkatkan keamanan konser untuk secara khusus menargetkan pelaku kejahatan dan akan selalu berkordinasi dengan polisi dalam masalah ini. Jika ada yang melihat sesuatu yang mencurigakan di acara kami, silakan berbicara dengan petugas keamanan setempat,” tulis band itu lagi.

Marin sendiri berhasil mencopet 53 ponsel dalam konser yang hanya berlangsung beberapa jam saja. ** Baca juga: Ilmuwan Tiongkok Nyalakan ‘Matahari Buatan’, 10 Kali Lipat Lebih Panas dari Inti Matahari

Benar-benar lihai.(ilj/bbs)

Berita Terbaru