oleh

Pencarian Nelayan Hilang di Lebak Hari Keempat Belum Ditemukan

Kabar6-Pencarian Edi (45) nelayan asal Cikeusik, Kabupaten Pandeglang yang hilang setelah perahu dihantam gelombang di Perairan Cihara, Kabupaten Lebak, Sabtu (19/9/2020) sore, belum membuahkan hasil.

“Tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran dengan hasil sementara korban belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok,” kata Humas Basarnas Banten, Suwarsito, kepada Kabar6.com, Selasa (22/9/2020).

Dia menuturkan, pencarian hari keempat, SAR gabungan dibagi menjadi 3 tim dengan lokasi pencarian area 85,89 nm².

Dengan tim pertama, menyisir di sekitar Tanjung Binuangeun menggunakan perahu nelayan sejauh 19.88 nm melalui rute mulai dari Binuangeun menyusuri garis pantai dengan jarak ± 3 nm dari bibir pantai menuju LKP (Last Known Position) titik duga.

“Dilanjutkan ke Muara Binuangeun menyusuri garis pantai dengan jarak ± 5 nm dari bibir pantai,” kata Suwarsito kepada Kabar6.com, Selasa (22/9/2020).

Tim 2 melakukan penyisiran darat sejauh 12 km ke arah timur dari Muara Binuangeun. Penyisiran darat juga dilakukan oleh tim 3 sejauh 10 km ke arah barat dari LKP.

**Baca juga: DPS Pilkada 2020 Diumumkan, KPU Banten Beberkan Alasan Pentingnya.

“Masih pencarian darat. Pencarian hendak menggunakan kapal nelayan tetapi ketinggian ombak masih 2-4 meter. Mohon doanya agar tim bisa secepatnya menemukan,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru