oleh

Pencarian Korban Tabrakan Dua Kapal Dilanjutkan Besok

Kabar6-Lokasi Tabrakan dua Kapal Motor Penumpang (KMP) Virgo 18 dan Windu Karsa Dwitya (WKD), berjarak sekitar 1,5 mil laut dari Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten.

Pencarian satu Anak Buah Kapal (ABK) yang menjadi korban tabrakan yang jatuh ke laut, akan dilanjutkan besok, Selasa (23/4/2019).

“Pencarian akan dilanjutkan besok dengn menerjunkan dua kapal, bekerjasama dengan potensi SAR lainnya, seperti dari Lanal (TNI AL) dan Polair,” kata Zaenal Arifin, Kepala Sar Banten, Senin (22/04/2019).

Saat kejadian, korban yang bernama Endang Rokh Basuki, berada di anjungan KMP WKD. Posisinya membelakangi KMP Virgo 18.

“Berdasarkan saksi, korban ada di depan, di anjungan. Saat terjadi tubrukan, korban membelajangi KMP Virgo 18, sehingga tidak siap dengan benturan itu. Korban terjatuh dan ahirnya ternggelam,” jelasnya.

Kerusakan parah di alami kedua kapal penumpang yang melayani penyebrangan Metal-Bakauheni dan sebaliknya itu. Penumpang pun telah di evakuasi ke Pelabuhan Merak.

Kapal untuk sementara tidak bisa digunakan dan harus lego jangkar. Menunggu investigasinya selesai dilakukan.**Baca juga: Banten Kembali Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik se-Indonesia.

“Kerusakan (kedua kapal) lumayan besar. Karena semua masih dalam tahap penyidikan,” terangnya.(Dhi)

Berita Terbaru