oleh

Penataan Ulang TPU Buniayu untuk Hindari Kesan Seram

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar instruksikan renovasi fasilitas penunjang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya. Area sekitar petak makam khusus jenazah warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu dianggapnya sudah tidak layak.

Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah mengungkapkan, tercatat warga yang dimakamkan di TPU Buniayu sebanyak 1.521 jenazah. Mereka adalah warga yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dan mencapai puncaknya di bulan Juni sampai Juli 2021,” ungkapnya, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, teknis pekerjaan renovasi fasilitas penunjang di TPU Buniayu akan dilaksanakan secara bertahap. Pekerjaan dimulai dari pelebaran jalan berikut penerangan jalan umum.

“Dan tiga unit mobil jenazah untuk mendukung operasional pemakaman,” jelas Iwan.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menerangkan, bahwa renovasi sarana penunjang agar TPU Buniayu lebih rapi dan tidak terkesan menyeramkan.

**Baca juga: Perumdam TKR Targetkan Akhir Tahun 200 Ribu Sambungan Langsung

“Supaya nanti keliatanya lebih indah dan tertata agar nanti para peziarah juga dapat nyaman ketika berkunjung ke TPU,” terangnya.

Selain perbaikan jalan dan PJU, lanjut Maesal, nantinya sarana musholla juga bakal dipugar. “Petugas dari dinas lingkungan hidup nanti akan menata taman juga supaya nanti kesannya lebih indah dan nyaman,” ujarnya.(cr)

Berita Terbaru