oleh

Penataan Pemukiman Kumuh di Tangerang Rampung Akhir 2016

Ilustrasi pemukiman kumuh.(bbs)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang saat ini tengah gencar melakukan penataan pemukiman kumuh dan miskin yang ada di sejumlah kecamatan diwilayahnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Herry Heriawan mengatakan, pihaknya menargetkan penataan pemukiman kumuh dan miskin tersebut selesai di akhir tahun 2016.

“Ditargetkan selesai di tahun 2016, untuk penataannya berada di kawasan pesisir pantai, pedesaan dan perkotaan. Pemukimannya sendiri meliputi kawasan Dadap, Cituis yang ada di Kecamatan Pakuhaji, Tanjung Anom di Kecamatan Mauk, dan Kronjo. Sudah ada beberapa kawasan yang kita tata yakni, Tanjung Anom di Kecamatan Mauk,” ungkap Herry menjelaskan, Selasa (13/9/2016).**Baca juga: Tujuh Mobil Damkar Dikerahkan, Api di PT Starnesia Masih Berkobar.

Dalam penataan pemukiman penduduk dan miskin ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal mengubah kawasan yang tak layak huni menjadi layak huni. Dengan cara relokasi atau membangun ulang kawasan tersebut menjadi lebih layak.**Baca juga: PT Starnesia Garment di Jatiuwung Terbakar.

“Ya, semua ini bertujuan untuk meningkatkan standar hidup masyarakat dengan membangun kawasan yang layak untuk ditempati. Anggaran pun ada dari APBD dan APBN. Bahkan dalam penataan ini, kita juga dibantu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PeRa) seperti di Tanjung Anom, Mauk beberapa waktu lalu,” pungkasnya.(Shy)

**Baca juga: Belasan PSK dan Mucikari Warem Kali Perancis Dijaring Polisi.

Berita Terbaru