oleh

Penataan PAKAIAN dengan Prinsip FENG SHUI

Kabar6-Penataan pakaian dalam almari menurut prinsip feng shui berpengaruh pada energi yang kita dapat..Almari pakaian yang berantakan dengan isi yang tidak efisien berpengaruh pada diri kita menjadi mempunyai energi negatif yang lebih banyak.

Karen Kingston, seorang ahli Feng Shui dan penulis buku Clear Your Chitter with Feng Shui mengungkapkan bahwa dari sekian banyak pakaian yang kita punya, hanya 20% yang sering kita gunakan, selebihnya kita gunakan hanya sesekali atau bahkan tidak kita gunakan sama sekali.

Hal seperti ini dapat kita benahi dengan cara sebagai berikut:
1. Memisahkan mana pakaian yang sering kita gunakan dan mana yang tidak.
2. Memilih warna favorit dan yang cocok untuk kita gunakan.
3. Saat memisahkan, pilih pakaian mana yang masih pantas kita gunakan atau mana yang tidak bisa kita pakai.
4. Saat membeli pakaian, pastikan kita akan menggunakannya. Pertimbangannya, warna, model yang sesuai dengan badan kita.
5. Jika pakaian itu sudah ada dua tahun dalam alamari pakaian namun kita tidak pernah memakainya, sudah semestinya kita singkirkan.

Penyingkiran pakaian yang sudah tidak kita gunakan, kitapun mesti “bersikap bijak”. Bersikap bijak di sini, tentu kita bisa memaknainya bukan! Pengumpulan pakaian layak pakaipun kini kerap diadakan.

Penataan pakaian dalam almari seperti di atas, tentu akan membuat pakaian yang ada dalam alemari benar-benar berfungsi dengan semestinya. Almaripun menjadi tidak terlalu terbebani dengan pakaian yang tidak pernah kita pakai lagi.

Bila ini kita lakukan, kitapun akan menggunakan pakaian nyaman di badan. Pakaian yang nyaman kita gunakan, akan membuat orang lain akan enak memandang penampilan kita. Kalau sudah demikian, bukankah energi positif yang kita dapat. (bbs/sak)

Berita Terbaru