oleh

Penarik Kapal Feri di Pelabuhan Merak Tewas Tenggelam

Kabar6-Jumani, 22, penarik tambang kapal feri atau kepil yang tercebur ke laut pada Selasa (1/1) malam akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa.Warga Lingkungan Ciporong, Kel. Mekarsari, Kec. Pulomerak, Kota Cilegon, itu ditemukan Rabu (2/1)sore tidak jauh dari lokasi Dermaga V Pelabuhan Merak .

Tim pencari terdiri dari petugas tim Search and rescue (SAR) gabungan dari PT ASDP Merak, Polair Polda Banten, Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak (KSKP) semula sempat kesulitan korban mencari korban karena kendala cuaca buruk.  dihentikan.

Mayat korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 16:00. Tim SAR langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon untuk di visum.

Manager Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Nana Sutisna mengatakan peristiwa tersebut terjadi akibat petugas kepil tersebut terpeleset ketika menarik tali kapal ferry KMP Caitlyn yang akan sandar di Dermaga V Pelabuhan Merak, Selasa (1/1) sekitar pukul 23:30 WIB.

Kepala Sektor Kepolisian Pelabuhan (KSKP) Merak, AKP Kamarul Wahyudi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan peristiwa tersebut. Pihaknya tengah mencari keterangan dari petugas yang pada saat itu bekerja bersama di Dermaga V ketika kejadian berlangsung. (pk/sak)

Berita Terbaru