oleh

Penanaman 1 Milliar Pohon Picu Kemacetan di Bandara Soetta

Kabar6-Kegiatan penanaman pohon oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memicu terjadinya kemacetan cukup parah di Bandara Internasional Soekarno Hatta (BSH), Rabu (28/11/2012).

Tak tanggung-tanggung, kemacetan yang terjadi bahkan sudah dimulai sejak di ruas Jalan Marsekal Surya Dharma menuju pintu masuk belakang bandara (pintu M1). Kepadatan arus kenderaan tampak mengular hingga ke tiap terminal yang ada di BSH.

Di pintu M1 BSH, salah satu pemicu kemacetan akibat pemindahan arus lalu lintas menuju terminal 3, yang sedang dijadikan lokasi penanaman 1 milliar pohon oleh Presdien SBY.

Kemacetan yang mengular itu, tak urung mengundang keluhan dari para pengguna jalan. Mereka menuding, kemacetan terjadi karena petugas tidak benar-benar mempersiapkan kegiatan Presiden SBY hari ini.

“Kondisi macet parah ini bukti bahwa persiapan acaraa presiden tidak dipersiapkan dengan matang. Dan, saya rasa presiden juga tidak ingin kalau kegiatannya justru menganggu aktivitas warga lainnya,” ujar Abdussalam, salah seorang supir taksi yang terjebak dalam kemacetan.

Diperkirakan kemacetan arus lalu lintas baru akan teratasi setelah acara penanaman 1 milliar oleh Presiden SBY selesai.(rani)

 

Berita Terbaru