oleh

Penampakan ‘UFO Hijau Terang’ Terlihat di Langit Kanada

Kabar6-Dua orang pilot dari dua pesawat terpisah, pesawat militer dan pesawat komersial, melaporkan melihat UFO hijau misterius menghilang dalam awan di atas Teluk Saint Lawrence, pantai Atlantik Kanada.

Salah satu pesawat yang melaporkan penampakan tersebut adalah pesawat militer Kanada, yang terbang dari pangkalan di Ontario menuju Cologne, Jerman. Sementara pesawat penumpang komersial itu adalah pesawat KLM Royal Dutch Airlines yang terbang dari Boston menuju Amsterdam.

Seorang peneliti penerbangan dan perkapalan bernama Steffan Watkins, melansir livescience, melihat data transponder dari dua penerbangan dan melihat bahwa pesawat militer itu harus naik 1.000 kaki (300 meter) di ketinggian, pada saat penampakan UFO itu untuk menghindari benturan dengan objek misterius tadi. Ada kemungkinan, UFO itu adalah meteor yang melesat di langit.

“Ya, saya tahu (penampakan UFO) akan terjadi pada tahap awal hujan meteor Perseid,” kata Watkins.

Tidak seperti Departemen Pertahanan AS, Departemen Pertahanan Nasional Kanada tidak melacak penampakan UFO tersebut. Namun pada Desember 2019, seorang kolektor pribadi menyumbangkan lebih dari 30 ribu dokumen terkait UFO ke Universitas Manitoba di Winnipeg, Kanada, termasuk sejumlah dokumen tentang insiden Danau Falcon, kasus UFO paling terkenal di Kanada.

Sementara pada Juni 2021, Pentagon secara terbuka merilis laporan yang telah lama ditunggu-tunggu tentang 140 penampakan UFO yang didokumentasikan oleh pilot Angkatan Laut AS. ** Baca juga: Viral, Tato Barcode Sertifikat Vaksin COVID-19 Milik Pria di Italia Berhasil Dipindai oleh Pelayan Restoran

Laporan tersebut menyimpulkan bahwa ‘sebagian besar UAP atau fenomena udara tak dikenal yang dilaporkan mungkin mewakili objek fisik’, meskipun tidak ada bukti bahwa alien berada di balik insiden tersebut.

Tentu saja, itu hanya laporan versi sembilan halaman yang tidak terklasifikasi. Beberapa ‘detail paling menarik dari laporan tersebut bersembunyi di lampiran rahasia, yang tidak akan pernah dilihat publik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru