oleh

Penampakan Tujuh Museum Paling Unik Sekaligus Seram di Dunia

Museum Avanos Hair.(chezgalip)
Museum Avanos Hair.(chezgalip)

Kabar6-Museum selama ini dikenal sebagai salah satu tempat untuk mempelajari sejarah. Namun selain menyimpan benda-benda bersejarah yang memiliki nilai histori tinggi, ternyata beberapa museum pun menyimpan berbagai benda aneh yang tidak pernah ditemukan sebelumnya.

Berikut adalah tujuh museum paling unik dan seram yang ada di dunia, dikutip dari Segiempat:

1. Museum Avanos Hair
Berbeda dengan yang lain, museum ini berada di sebuh gua kecil dan gelap. Menyimpan sekitar 20 ribu sampel rambut wanita dari seluruh dunia. Rambut-rambut tersebut dikumpulkan dengan sukarela dari para pengunjung.

2. Museum Toilet
Sulabh international museum of toilet yang berada di India ini memiliki berbagai macam bentuk toilet. Bahkan beberapa di antaranya berasal dari ribuan tahun lalu. Pemilik memang sengaja mengumpulkan berbagai macam toilet sejak 4.500 tahun belakangan ini.

3. Museum Cryptozoology
Merupakan museum yang didedikasikan untuk semua jenis makhluk mitos dan artefak-artefak zaman purba. Tak heran museum yang berada di Inggris ini punya banyak koleksi yang aneh, mulai dari rambut, kotoran bahkan makhluk-makhluk aneh sekalipun.

Museum Kunstkamera.(bbs)
Museum Kunstkamera.(bbs)

4. Museum Bad Art
Museum ini terletak di Inggris, mengoleksi ribuan karya seni yang sangat tidak biasa. Bahkan jika Anda ingin membuat sebuah seni, meski tidak berbakat sekalipun sepertinya akan dipamerkan di museum ini.

5. Museum Phallological
Merupakan salah satu museum dengan koleksi paling aneh di dunia. Jika museum lain mengoleksi benda bersejarah atau barang-barang antik, museum ini justru mengoleksi penis hewan. Museum yang berada di Islandia ini sudah memiliki lebih dari 215 penis hewan, mulai dari hewan darat hingga hewan laut sekalipun.

6. Museum Kunstkamera
Sejak awal didirikan, museum yang berada di Rusia ini memang mengusung konsep yang ekstrem. Didedikasikan untuk mengumpulkan orang-orang yang punya bentuk tubuh tidak biasa. Di museum ini ada banyak jasad yang diawetkan, mulai dari kepala manusia hingga janin cacat yang sudah meninggal.

7. Museum Medieval Instrument
Dalam sejarah perjalanan manusia, beberapa abad lalu manusia punya catatan yang sangat kelam. Di era sebelumnya ada banyak tragedi pembantaian sesama manusia bahkan bisa dikatakan jika dulunya sanksi dari sebuah hukuman dilakukan dengan sangat kejam seolah nyawa manusia tidak ada artinya sama sekali.

Hal tersebut pun cukup dibuktikan dengan keberadaan museum Medieval Instrument. Museum ini memiliki lebih dari 100 alat mengerikan yang dulunya dipakai untuk menyiksa. Mulai dari alat pasung, kursi berduri, geregaji yang dipakai untuk membelah tubuh dan masih banyak alat lainnya termasuk salah satunya seperti yang Anda lihat pada gambar di atas.

Kengerian museum ini pun kadang diselimuti cerita-cerita mengerikan, konon di waktu-waktu tertentu benda-benda tersebut bergerak sendiri dan patung-patung yang ada tampak seperti hidup. ** Baca juga: Snickers Harus Dioperasi Setelah Telan Batu Satu Kilogram

Tertarik mengunjungi salah satu dari tujuh museum di atas? (ilj/bbs)

Berita Terbaru