oleh

Penampakan Ikan Raksasa Seberat 2.000 Kg Hebohkan Warga di Teluk Wareham

Kabar6-Warga di sekitar teluk di Wareham, Massachusetts, Amerika Serikat, heboh setelah ada penampakan seekor makhluk laut raksasa. Karena khawatir, mereka pun segera menghubungi polisi setempat.

Pejabat Departemen Sumber Daya Alam Wareham yang langsung menyelidiki keberadaan ikan tersebut, melansir mentalfloss, akhirnya menemukan bahwa makhluk raksasa yang dimaksud adalah ikan matahari atau ikan mola-mola. Umumnya, ukuran ikan matahari bisa mencapai sekira 3,3 meter, dengan beratnya sekira 2.000 kg.

“Kami telah memeriksanya dan ia melakukan aktivitas mola-mola normal,” demikian tulis Departemen Sumber Daya Alam Wareham di laman Facebook.

Ikan matahari, dikatakan polisi, adalah hewan jinak sehingga warga tidak perlu khawatir. Ikan itu pun hanya berenang seperti biasa dan tak mendekat ke pantai.

Presiden Aliansi Satwa Liar Pesisir New England menerangkan, ikan matahari memang sering terlihat di musim gugur. Terkadang, ikan itu terjebak di teluk-teluk kecil atau tertinggal saat air laut pasang.

“Harap berhenti memanggil departemen polisi tentang sunfish ini,” tambahnya. ** Baca juga: Benarkah Jejak Kedatangan Alien di Masa Lampau Sempat Terekam?

Disebutkan, ikan raksasa ini banyak hidup di perairan tropis, dengan bentuk badan bulat pipih, sirip menjulang ke atas serta ke bawah. Matanya besar dan gerakan tubuhnya lamban.(ilj/bbs)

Berita Terbaru