oleh

Pemulihan Ekonomi di Tangsel, Wali Kota: Hotel Restoran Sangat Berperan

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie megakui bahwa peran dari sektor hotel dan restoran sangat berperan dalam pemulihan ekonomi di wilayahnya.

Dilihat dari sisi pajak, Benyamin mengatakan, sektor hotel dan restoran berada di nomor 2 dengan pajak tertinggi setelah pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“(Peran restoran pada pemulihan ekonomi, red) Sangat berperan, sangat berperan, sangat-sangat berperan. Pajak hotel dan restoran itu menempati urutan kedua setelah BPHTB,” ujarnya di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Rabu (1/12/2021).

**Baca juga: Wali Kota Tangsel Beberkan Agenda Pemulihan Ekonomi di Wilayahnya

Menurutnya, pajak yang diperoleh dari sektor hotel, dan restoran yang kecil, restoran sederhana, restoran tradisional, dan restoran modern mampu mencapai Rp250 miliar pada tahun 2019.

“Dari mulai restoran yang kecil, sederhana, tradisional sampai restoran modern buktinya yaitu pajak hotel dan restoran, pajak hotel dan restoran di Tangsel ini 250 miliar, saya lupa tahun berapa, (kalau gak salah, red) tahun 2019an, artinya potensi ada,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru