oleh

Pemuda Indonesia Sabet Juara 1 di Ajang Kontes Louhan Internasional

Kabar6-Sebanyak 76 peserta berlaga dalam kontes Ikan Louhan Internasional di East Atrium Mal Living World Alam Sutera, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (2/11/2014).

Ya, puluhan peserta yang berasal dari dalam dan luar negri itu tampak begitu antusias memamerkan kebolehan dan keindahan louhan  masing-masing. Apalagi, peserta diperbolehkan mendaftarkan lebih dari 1 ikan.

Tak urung, kompetisi yang dihelat oleh Persatuan Pecinta Louhan Indonesia (P2LI) ini cukup menyedot perhatian pengunjung mal tersebut.

Humas P2LI, Reyvan mengatakan, ada kompetisi tersebut diikuti oleh peserta dari negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Bruney, Thailand, Amerika, dan tak ketinggalan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Penilaian kita lakukan dari bentuk kepala, corak, bodi, serta corak warna dan sisiknya. Masing-masing kategori dibagi dua kelas, yaitu A dan B, yang terdiri dari kategori Cencu, Chingwa, Free marking dan Golden Base” ujarnya. **Baca juga: Perampingan SOTK Usulan DPRD Tangsel Disambut Baik.

Dalam kontes kali ini, Joe peserta asal Indonesia sukses meraih posisi juara 1 sekaligus pemenang kompetisi. “Saya suka Louhan sejak setahun lalu. Itu karena ikannya beda dengan ikan lainnya.(rani)

Berita Terbaru